Klinik Aborsi dan Tempat Kuret Aman di Jakarta

Tempat Aborsi Legal

Dalam memilih klinik aborsi atau tempat kuret aman di Jakarta. Kita harus melakukan seleksi. Dengan begitu kita dapat membandingkan mana klinik yang profesional dan mana klinik aborsi yang abal-abal. Malahan sebenarnya klinik aborsi yang "ngotot" atau dengan kata lain sangat mengharapkan anda untuk memakai jasanya kemungkinan besar adalah jasa aborsi yang hanya mengambil keuntungan saja. Kita jangan mudah terpengaruh dengan jaminan keselamatan yang mereka tawarkan. Dan juga jangan terpengaruh dengan harga murah yang mereka tawarkan.
Berikut ini poin-poin penting agar suatu klinik dapat dikatakan aman dan profesional:

  • Keselamatan, Keamanan dan Jaminan Keberhasilan 
Klinik aborsi yang mengutamakan keselamatan, aman, nyaman dan keberhasilan dijamin 100%. Anda harus memastikan klinik aborsi tersebut dapat memberikan anda garansi terhadap keselamatan. Sebenarnya ketika poin tersebut pasti anda dapatkan apabila klinik aborsi tersebut ditangani oleh dokter spesialis yang handal dan berpengalaman.
  • Profesional
Ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk dapat menilai profesionalisme suatu klinik aborsi. Bisa dari websitenya, tim medisnya dan pelayanannya tentunya. Klinik aborsi tersebut harus memiliki struktur managemen yang baik. 

  • Menjaga Privasi/Rahasia
Dalam hal aborsi kita tentu membutuhkan privasi yang terjaga. Pilihlah klinik aborsi yang dapat menjamin privasi anda. Ini perlu dilakukan guna kenyamanan dan menghindari pasien terhadap resiko trauma


  • Tidak ada unsur menghakimi 
Wanita biasanya merasa takut dan malu untuk melakukan aborsi. Klinik aborsi dituntut untuk memberikan rasa nyaman dan menghilangkan perasaan tersebut. Tidak ada unsur menghakimi wanita yang hendak melakukan aborsi.

  • Biaya 
Biaya administrasi harus sesuai dengan kesepakatan, tidak boleh terlalu mahal maupun terlalu murah. Biaya aborsi yang dikenakan biasanya tergantung usia kandungan 

  • Dokter bukan Calo!
Hati-hati terhadap calo aborsi, percayakan permasalahan anda langsung kepada klinik atau dokter. Biasanya penipuan 'berkedok' seorang dokter banyak terjadi. 

  • Pemeriksaan USG
Dengan prosedur pemeriksaan ulang kembali kehamilan dengan menggunakan alat Ultrasonography (USG) 3 dimensi. Pemeriksaan USG harus transparan, agar pasien tidak tertipu. Karena semakin besar usia kehamilan maka semakin besar pula biaya yang harus dikenakan. Terkadang hal seperti ini menjadi kesempatan bagi klinik aborsi yang 'nakal'. Mereka melebih-lebihkan usia kandungan tanpa memperlihatkan hasil USG kepada pasien.

  • Tanggung Jawab
Tanggung jawab diperlukan apabila adanya kecelakaan atau hal buruk lain terhadap sang wanita. Klinik yang baik adalah klinik yang mau bertanggung jawab terhadap situasi apapun yang menimpa pasien dikemudian hari 


  • Obat Aborsi / Jamu Menggurkan Kandungan 
Jangan sekali-kali memilih jasa aborsi atau klinik yang mau memperjualkan obat. Karena jika mereka mau memperjualbelikan obat, dapat dipastikan mereka hanya berpatokan pada keuntungan bukan keselamatan anda 

  • Fasilitas/Tempat Kuret
Klinik kuret dengan ruangan pemeriksaan lengkap, alat-alat harus dalam tempat dan ruangan yang selalu steril. Ini sudah pasti menjadi syarat mutlak bagi setiap klinik.
Fasilitas harus lengkap dan memadai, serta memberikan kenyamanan bagi setiap pasien aborsi

Rekomendasi dari : Pusat Klinik Aborsi Jakarta